Rangkuman materi Kemagnetan kelas 9

Hai, guys…. selamat datang di blog ku, kali ini aku ngeposting rangkuman materi fisika kemagnetan,semoga postingan kali ini bermanfaat ya…untuk ngebantu tugas kalian.
Selamat membaca, jgn lupa komentarnya ya…..

Rangkuman Materi Kemagnetan

1. Magnet dapat menarik benda-benda dari bahan tertentu.

2. Asal-usul Kemagnetan
 Kata magnet berasal dari kata magnesia, yang merupakan nama suatu daerah di Asia Kecil, dimana ditemukannya batu besi lebih dari 2000 tahun yang lalu.
 Bangsa Cina sudah menggunakan petunjuk arah kompas magnetik dalam pelayaran kira-kira mulai tahun 1200.

Baca lebih lanjut

Sistem Ekskresi pada Manusia dan penyakitnya

Selamat membaca kawan, jangan lupa comment nya ya………..

SISTEM EKSKRESI PADA MANUSIA
index

1. Proses Pengeluaran
Berdasarkan zat yang dibuang, proses pengeluaran pada manusia dibedakan menjadi:
 Defekasi: pengeluaran zat sisa hasil pencernaan (feses)
 Ekskresi: pengeluaran zat sisa hasil metabolisme (CO2, keringat dan urine)
 Sekresi: pengeluaran getah yang masih berguna bagi tubuh (enzim dan hormon)

Baca lebih lanjut

MULUTMU, HARIMAUMU-CERPEN

k;

MULUTMU, HARIMAUMU
(Oleh : Nabila Rahmayanti)
Akhir – akhir ini aku merasa kesal, enggak tau kenapa ?, tubuh ku ini serasa lemas, letih, lesu dan tak berdaya . Yaa… maklum lah kini aku telah duduk di bangku kelas 9 SMP. Bimbel, tugas, try out ,ujian menghampiri ku bertubi –tubi dan tanpa henti. Bagaikan air yang terus mengalir di sungai yang deras. Oh ya belum lagi kalo ada remidi, “huuuft…..”.Aku menghela nafas panjang berharap tuk bisa menyelesaikan nya dengan kuat dan tabah. Namun aku mencoba tuk tidak mempermasalahkannya, aku berusaha menjalaninya dengan senang tanpa beban.

Baca lebih lanjut