Makanan Bikin Cerdas

5  Makanan Bikin Cerdas

nutrisi-otak

hai sobat, postingan kali ini aku bakalan ngasih informasi tentang makanan apa aja yang bikin otak kitalebih cerdas. hehehe :). Oke tanpa basa – basi lagi kita simak informasi berikut ini.

1. Alpukat

g 1

sobat siapa yang gk kenal buah ini, pasti udah pada tau kan. Selain mudah dijumpai, buah ini juga mengandung banyak manfaat.Salah satunya buat mendukung fungsi otak kita.Ternyata buah Alpukat membantu darah beredar lebih baik ke otak kita yang sangat penting untuk optimalisasi fungsi otak.

selain itu, Alpakat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik , yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.

2. Kacang kacangan

g 2

Kacang mengandung protein, tinggi jumlah serat, dan kaya lemak yang menguntungkan. Kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi otak kita.

selain itu kacang kacangan juga mengandung vitamin B3 atau niasin konten yang banyak manfaat kesehatan termasuk fungsi otak normal dan meningkatkan kekuatan memori.

3. Beras Merah

g3

Walaupun mengandung kadar gula yang cukup tinggi, tapi dilain sisi, beras merah bermamfaat untuk mempertajam otak kita. Selain sumber karbohidrat, beras merah juga kaya akan protein.

4. Coklat

 g4

Coklat juga salah satu makanan yang berpengaruh ke fungsi otak. Kandungan serat nya ikut mempengaruhi maksimalisasi fungsi otak kita.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat coklat hitam baik untuk kesehatan otak.Para peneliti di Johns Hopkins University menemukan bahwa coklat dapat melindungi sel saraf otak dari kerusakan saat terjadi serangan stroke. Manfaat dari coklat hitam ini juga terbukti mampu meningkatkan memori otak.

5. Telur

 g 5
Telur mengandung protein dan lemak serta memberikan energi ke otak kita. Selenium dalam telur terbukti untuk membantu suasana hati Anda.

Tinggalkan komentar