fakta Lari pagi

  5 fakta lari pagi

jkt

Hai sobat, mungkin olah raga lari adalah olah raga yang sangat efisien bagi masyarakat indonesia. Baik segi waktu, kostum dan yang paling terpenting olah raga ini gk usah bayar hehehe:)

eits… tapi banyak yang gk diketahui masyarakat tentang manfaat olah raga lari pagi. padahal olah raga lari baik bgt manfaatnya bagi tubuh kita. sperti meningkatkan kebugaran, mencegah resiko penyakit jantung. dan untuk orang yang melakukan diet sangat  cocok  melakukan olah raga ini.

okay langsung aja kita bahas manfaat olah raga ini.

1.Menjaga Kesehatan Jantung
Pelari yang dengan konstan berlari sejauh 16 Km dalam seminggu akan 39 persen lebih jarang mengalami gangguan tekanan darah. Plus mereka juga akan jarang menumpuk kolesterol dalam pembuluh darahnya hingga 34 persen.

2. Menghilangkan stress

Saat kita melakukan jogging di pagi hari, maka kita akan mendapatkan udara pagi yg sangat murni segarnya alias otak kita akan mendapatkan oksigen yg sangat banyak. dan dampaknya menghilangkan rasa stress pd otak kita

3.Lancar Berfikir
Sebuah penelitian yang dilakukan kepada para pekerja di Inggris mengungkapkan, rutin berlari membuat mereka jarang melakukan kesalahan dalam pekerjaan, memiliki konsentrasi yang baik, dan lebih produkif dibanding yang lari hanya sesekali.

4.Tidur Lebih Lelap
Para insomnia yang diminta untuk berlari, ternyata berhasil mempercepat waktu tidurnya hingga 17 menit dibanding saat mereka tidak berlari. Plus mereka tidur lebih lelap, bahkan sehari setelah berlari.

5. Membakar lemak

Dengan melakukan olah raga lari, maka tubuh kita akan membakar ratusan kalori. apalagi kalo kita lari pagi setiap hari maka tubuh kita akan membakar ratusan kalori/ hari.

Tinggalkan komentar